CINAJUR, KOMPAS.TV – Sebanyak empat orang dari satu keluarga, di Kabupaten, Cianjur, Jawa Barat, dinyatakan positif terpapar covid-19 dari hasil swab test yang dilakukan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Kabupaten Cianjur. Satu keluarga yang terpapar Covid-19 ini terdiri dari suami, istri dan dua orang tuanya. kasus ini pertama kali terungkap berawal dari rapid test yang digelar secara masif di lingkungan setempat.

Menurut Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur. Orang yang terpapar pertama kali adalah suami yang berkerja di jakarta kemudian menularkan kepada istrinya. Dan selanjutnya tim gugus tugas langsung melakukan penelusuran, mengingat salah satu orang yang positif Covid-19 adalah tenaga kesehatan di puskesmas.

Tim gugus tugaspun melakukan swab test setiap puskesmas dan tetangga di sekitaran rumah, dan hasilnya negative. Dari ke empat orang yang terpapar Covid-19 ini semuanya Orang Tanpa Gejalan atau OTG.

Kini ke empat orang dari satu keluarga ini sedang menjalankan isolasi disebuah vila di wilayah Cipanas yang disediakan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur.

View at DailyMotion

Topics #covid #covid-19 #Indiana #novel coronavirus #second #statistics #stimulus #update