SEMARANG, KOMPAS.TV – Upaya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam penanggulangan wabah corona terus dilakukan, salah satunya dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Untuk saat ini warga Jawa Tengah yang sudah di vaksin untuk dosis pertama capai 79,48 persen dan vaksin kedua capai 38.36 persen.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan pihaknya akan mengebut pelaksanaan vaksin Covid 19 di Jawa Tengah, termasuk meminta daerah – daerah membuka sentra vaksin untuk memudahkan masyarakat mendapat pelayanan vaksin.

Untuk saat ini, warga Jawa Tengah yang sudah menjalani vaksin untuk dosis pertama sudah mencapai 79,48 persen atau sekitar 3 juta 700 lebih warga dan vaksin kedua capai 38,36 persen. Ganjar menegaskan cara mudah vaksinasi tersedia yaitu dengan sistem daftar online sehingga warga dimudahkan untuk pemberitahuan jadwal pelaksanaannya.

“Kalo kita melihat dari target rasa rasanya ya kita harus lari lebih kenceng, hanya problemnya ada di vaksinnya. Kalo saya lihat data sampai dengan tanggal 8 Juli , untuk dosis pertama sudah 3.772.042 dan dosis kedua 1.955.834” ungkap Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Lebih lanjut Ganjar menegaskan pihaknya akan mensuplay daerah – daerah yang kekurangan stok vaksin dari buffer stock yang dimiliki Provinsi Jawa Tengah. Pada kesempatan ini Ganjar meminta agar masyarakat segera mendaftar dan ikut vaksinasi agar wabah corona segera berakhir.

#ganjar #vaksinasi #covid19

View at DailyMotion

Topics #coronavirus #covid 19 indiana #covid 19 statistics #covid 19 usa #covid symptoms #covid-19 #novel coronavirus #second #stimulus #update