BLITAR, KOMPAS.TV – Pemerintah kabupaten Blitar mulai melakukan vaksinasi covid 19 kepada Forkopimda dan tenaga kesehatan. Nantinya akan ada 2838 tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin sinovac tahap pertama ini.

Ketua DPRD kabupaten Blitar, Suwito menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin covid 19. Hal ini terjadi setelah Bupati Blitar Rijanto tidak memenuhi kriteria sebagai penerima vaksin sinovac di tahap pertama.

Selain memiliki riwayat jantung, usia Bupati Blitar Rijanto juga melebihi ketentuan sehingga tidak masuk kriteria penerima vaksin. Sementara itu kabupaten Blitar sebelumnya telah menerima 3000 dosis vaksin.

Nantinya vaksin tersebut, akan diberikan kepada 2838 tenaga kesehatan yang telah diverifikasi. Selain perawat dan dokter, tenaga pembantu rumah sakit seperti petugas kebersihan dan sopir ambulance juga akan menerima vaksin tahap pertama ini.

Vaksinasi terhadap tenaga kesehatan sendiri akan dilakukan di 7 rumah sakit serta 24 puskesmas dan 1 klinik. Diharapkan dengan adanya vaksinasi itu para tenaga medis dapat lebih aman sehingga pelayanan terhadap pasien covid jauh lebih maksimal.

Selain Bupati Blitar, Wali Kota Blitar, Santoso juga tidak masuk dalam daftar penerima vaksin covid 19 tahap pertama ini. Meski begitu kedua kepala daerah tersebut tetap mengimbau agar tenaga kesehatan dan warga mau mengikuti vaksinasi yang sudah dijalankan.

#Blitar #Vaksinasi #Nakes #Covid19 #Beritakediri

View at DailyMotion

Topics #coronavirus #covid 19 indiana #covid 19 statistics #covid 19 usa #covid symptoms #covid-19 #novel coronavirus #second #stimulus #update