SUKABUMI, KOMPAS.TV – Adanya Tenaga Medis yang terkonfirmasi di rumah Sakit Umum Daerah R Syamsuddin Kota Sukabumi, mengakibatkan sebagian ruang pelayanan ditutup sementara. Pihak rumah sakit melakukan sterilisasi dan isolasi sesuai dengan protokol tetap Covid-19, untuk meminimalisasi meluasnya penyebaran Covid-19, seperti melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan Unit Gawat Darurat.

Terpaparnya sejumlah tenaga medis dan pasien tersebut diakibatkan oleh transmisi lokal di lingkungan rumah sakit. seluruh tenaga medis yang terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut itu kini menjalani isolasi mandiri di rumah sakit.

Menurut Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi membenarkan ada beberapa tengana medis dan pasien di Rumah Sakit R Syamsudin yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Namun hingga kini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang dilakukan pihak rumah sakit. Sementara itu, untuk ruang pelayanan yang lain, pihak rumah sakit tetap buka dan masih menerima pasien baru dengan menerapkan protokol kesehatan maksimal.

Saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi mencapai 111 kasus, 14 orang diantaranya masih di rawat dan dilakukan isolasi mandiri, sedangkan 97 lainnya dinyatakan sembuh. Dan pasien suspect berjumlah 98 pasien dan melakukan isolasi mandiri.

View at DailyMotion

Topics #covid #covid-19 #Indiana #novel coronavirus #second #statistics #stimulus #update