SORONG,KOMPAS.TV – Juru Bicara Percepatan penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R Laku jumat (03/07) kembali mengumumkan penambahan satu pasien positif covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, setelah sempat mengumumkan hasil pemeriksaan leb sebanyak 20 orang dinyatakan negatif. Kasus ini menambah jumlah peningkatan pasien positif Covid-19 yang sembuh menjadi total 44 orang.

Satu pasien sembuh Covid-19 berinisial SU berjenis kelamin laki-laki beralamat di kelurahan Klawuyuk. Penambahan kasus positif dan bertambahnya tingkat kesembuhan Covid-19 berdasarkan 35 sampel yang keluar dari 303 sampel yang di kirim ke Balitbangkes Makassar.

Sementara itu terdapat dua penambahan kasus positive baru Covid-19 di Kota Sorong. Dimana, dua orang tersebut berinisial SK berjenis kelamin perempuan di Kelurahan Klawuyuk dan Yang berjenis kelamin laki-laki beralamat di Kelurahan Klasabi. Sehingga total kasus positive Covid-19 di Kota Sorong berjumlah 97 orang. Hingga saat ini gugus tugas Covid-19 kota sorong masih menunggu hasil pemeriksaan 268 sampel.

Untuk perkembangan Covid-19 di Kota Sorong, jumlah Orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 650 orang, ODP berjumlah 273 orang dimana yang sudah selesai pemantauan berjumlah 201 orang dan tersisa 72 orang. Kemudian PDP berjumlah 54 orang, yang sudah selesai pengawasan berjumlah 45 orang dan tersisa 9 orang. Sementara itu, yang meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah 12 orang dan hasil pemeriksaan negative Covid-19 berjumlah 633 orang. Hingga saat ini, pemeriksaan sampel sudah mencapai 925 orang.

Masyarakat Kota Sorong diharapkan agar tetap menerapkan protocol kesehatan dengan menjaga kebersihan, menggunakan masker dan hindari kerumunan.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #MenujuNormalBaru

View at DailyMotion

Topics #covid #covid-19 #Indiana #novel coronavirus #second #statistics #stimulus #update