MEDAN, KOMPAS.TV – Pemerintah Kota Medan telah menyiapkan pemakaman khusus untuk jenazah positif covid 19 di Pemakaman Muslim Simalingkar B. Saat ini sejumlah pekerja tengah melakukan pembangunan berbagai fasilitas penunjang di areal pemakaman.

Pemakaman Muslim Simalingkar B di Jalan Bunga Rampe IV, Kelurahan Simalingkar-B, Kecamatan Medan Tuntungan di jadikan lokasi khusus untuk pemakaman jenazah pasien Covid 19. Lokasi pemakaman khusus jenazah pasien Covid 19, letaknya cukup jauh dari lokasi pemakaman bagi masyarakat umum.

Saat ini Pemerintah Kota Medan tengah melakukan sejumlah persiapan seperti pemasangan lampu dan menimbun akses jalan masuk dengan menggunakan batu dan pasir, agar mobil Ambulance yang membawa jenazah bisa masuk mendekati liang lahat.

Pegurus makam juga melakukan persiapan dengan menggali beberapa liang lahat untuk mempercepat proses pemakaman. Menurut mandor taman Pemakaman Muslim Simalingkar-B, Mimpin Bangun pemasangan berbagai fasilitas penunjang di harapkan segera rampung dalam beberapa hari kedepan.

Dilokasi pemakaman khusus jenazah pasien Covid-19, juga telah disiapkan juga untuk pemakaman Muslim dan pemakaman Kristen yang letaknya berdekatan.

Hingga saat ini, sudah ada tiga jenazah yang dikuburkan di areal pemakaman khusus Covid-19 dari sejumlah rumah sakit.

#Pemakaman #Khusus #Covid-19

View at DailyMotion

Topics #covid #covid-19 #Indiana #novel coronavirus #statistics #update